Cat Lovers Diary: Say No to Cat Trafficking XD

4 Jan

Kucing itu sekilas sama kaya boneka loh. Bulunya lembut, pas buat diunyel-unyel kalo lagi stress. Bisa ngerti kalo majikannya marah. Bisa diajak nemenin bobo. Bisa gigit kalo kesel ga diajak maen.

Eh tapi, dulu aku takut sama kucing loh. Kenapa? Pernah dicakar sama kucing (gara-gara malem-malem gak sengaja nginjek ekor kucing, yah mau gimana lagi? Ga keliatan) ampe berdarah. Dan ampe sekarang aku paling deg-degan kalo kaki dicium-cium kucing.

Sekarang sih, banyak yang jual-beli kucing. Kalo di Bandung, di depan BIP suka ngejajar yang jualan kucing. Tapi jujur nih yah. Aku gak suka sama yang namanya jual-beli kucing, apalagi udah gede kucingnya terus dijual. Mending minta ato dikasih, soalnya tampak seperti adopsi (di mata aku sih iyah, lebih halal adopsi daripada jual beli!).

Kenapa ga setuju sama kucing dijual pas udah gede? Karena emang si majikan ga sayang? Ga punya ikatan batin sama si kucing sampe mau maen jual gitu? Kalo aku sih, ga ketemu kucing yang biasa diajak maen aja udah deg-degan kangen setengah mati. Lah ini malah dijual.

Waktu ngetik ini, si Aura (kucing blasteran: Ibu persia anggora, bapak entah apa) bulak balik minta digendong. Dan semakin membuat semangat -ga setuju sama jual-beli kucing-menjadi-jadi. Yes I know, itu lahan pencaharian beberapa orang sih. Hak dia juga, tapi yah gini…tetep ga ridho…ga ikhlas gitu…

Apalagi kalo ada kata tawar menawar…mereka kan jelas hidup… Lucu, unyu (walo kadang gengges pas musim kawin, dan bau kalo abis puup). Hidup mereka, meow mereka ditawar. NO NO NO…

Udahan curhatnya, bapak-bapak di kantor matanya udah tajem banget ngeliatin. Tampak mau ngemakan gara-gara maenan hp mulu.

See you!

From a big fan of cat,
D

Posted from WordPress for Android

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: