A Review of Makarizo Texture Experience: Mint Sorbet Shampoo and Conditioner

9 Apr

Makarizo Texture Experience: Shampoo and Conditioner

Makarizo Texture Experience, “Natural hair nutrition.”

Makarizo Texture Experience adalah salah satu jenis produk dari Makarizo yang menjanjikan para pemanja rambut akan mendapatkan manfaat aroma dari “Real Extract” setiap kandungan yang ada di dalamnya untuk membebaskan kamu dari mood negative. Makarizo Texture Experience yang memberikan kamu aroma asli dari paduan bahan-bahan alami yang unik dan belum pernah ada sebelumnya. Ada dua macam perawatan yang diberikan Makarizo Texture Experience: Hair dan Body Treatment. Untuk hair products, Makarizo provided us dengan Hair Massage Cream, Shampoo dan Conditioner yang tersedia dalam beberapa variant dengan aroma yang menyenangkan. Varian tersebut adalah Black Chocolate, Vanilla Milk , Strawberry Youghurt, Green Tea Butter, Cinnamon Coffee dan Mint Sorbet. Sedangkan untuk body products, Makarizo Texture Experience memiliki produk body scrub yang tersedia dalam tiga variants yang unik yaitu Deep Sea Mineral, Black Rice dan Seaweed.

Pada saat Makarizo mengadakan event di Mall Taman Anggrek, aku berkesempatan untuk mencoba aroma semua variant Makarizo Texture Experience. Pengennya sih nyobain semua, beli semuanya tapi etapi budget terbatas LOL. So, aku memutuskan untuk mencoba beberapa produk yang aromanya paling daku syuka, yaitu Shampoo dan Conditioner Mint Sorbet, dan Body Scrub Black Rice! Yaiy! Dan di post ini, aku akan mencoba untuk mereview produk Shampoo dan Conditioner Mint Sorbet yang udah aku coba selama sekitar 10 hari. 🙂

Why did I chose Mint Sorbet? Sejujurnya, aku orang Bandung, dan di Jakarta, it is awfully HOT! So, ketika aku coba mencium wangi dari mint ini, baunya refreshing banget dan ringan! It reminds me to the benefits of Mint Essential Oil yang bisa memberikan efek menyegarkan seketika baik di udara ataupun kulit. And I can imagine how does it feel when I apply it on my hair. Jadi aku curious dengan efeknya di rambut dan I give a try on this product. Moreover, kayanya akan ada extra cooling effect dari produk ini karena ada embel-embel sorbet yang merupakan penawar panas di summer time(keinget es krim kan). #tsaaah

Photo by Kham Tran from http://commons.wikimedia.org/

Mint sorbet!! Brrrrrrr refreshed! Image from: http://blog.cookingchanneltv.com/

Do these products meet my expectation? Let’s see..

The texture of the product Left: Shampoo Right: Conditioner

Mint Sorbet

Formulasi extract mint dan sorbet dapat mengembalikan vitalitas rambut, menghilangkan dan mencegah ketombe, melenyapkan kelebihan minyak, sehingga membuat kulit kepala terasa sejuk.  Sensasi dinginnya mampu membuat perasaan tenang dan membangkitkan rasa percaya diri

Dimulai dari packaging, produk ini both  shampoo and conditioner dikemas dalam kemasan pump yang memiliki ukuran sama dan agak sedikit bulky ya kalau buat aku. Isinya sama-sama 250 ml. Harganya Rp 33.000 untuk shampoo dan Rp. 38.000 (agak sedikit mahal yah tapi untungnya diskon 5% each ketika ada acara di MTA ini). Pas bawa-bawa dari Jakarta ke Bandung takut setakut-takutnya kalau produk ini bakal bocor, secara kemasannya adalah pump. Eh ternyata, dia memiliki special feature. Ke kanan close, ke kiri open. Maksudnya, D? Iyap, pumpnya bisa diatur biar gak bocor. Ketika tidak dipakai tinggal diputer ke kanan, dan ketika mau dipakai putar ke kiri. Dijamin gak akan bocor! Lega XD.

As I have told you before, aroma mint sorbet ini menyegarkan banget. I do love it! Shampoo dan Conditioner ini memiliki bau yang sama. Secara texture keduanya sama-sama cair, tapi as usual si condi lebih padat daripada shampoonya. Dan actually it is quite surprising ketika menemukan bahwa shampoonya warnanya clear walaupun agak-agak bluish, sementara si condinya warnanya baby blue.

Ketika dipakai ke rambut, rasanya brrr dingin, ada cooling effectnya, walaupun gak terlalu strong. For me it is enough, karena kalau terlalu kuat mintnya  di kulit kepalaku malah akan cenderung panas dibanding dingin (kulit kepalaku sensitif >_<). Untuk yang memiliki  kulit kepala berminyak, aku rasa produk ini gak bermasalah karena aku pake rangkaian ini merasakan kulit kepala tidak terlalu berminyak. Dan untuk ketombenya oke. Lumayan mengurangi penampakan si putih nakal ini :P. In term of hair vitality, hmm, so far rambut emang menjadi halus, dan dan dan tak lupa, wanginya seger tahan lama. Aku keramas tiap dua hari, dan wanginya anteng di rambut kok selama dua hari ini (maunya test berapa lama wanginya bakal tahan, eh dakunya gak tahan kalo skip keramas kelamaan 😛 ).

Rating 4/5

Repurchase? Yes, but actually I want to try other variant yang wanginya menggoda 🙂 .
Recomended? Indeed, terutama buat mereka yang pengen merasakan sensasi segarnya mint. Ohya, yang memiliki rambut oily dan berketombe  juga bisa coba ini. As I said before ketombe dan minyak berlebih berkurang loh ketika pake ini. Cuma kalau mereka yang rambutnya kering kayanya harus ditambah perawatan lainnya kalau mau coba. Misalnya Hair Recovery Hair Mask (yang warna kuning) atau pake serum t1 Duo Vitamins dari Makarizo juga. The only weakness that I found about these refreshing products are keduanya agak sedikit mahal yah untuk ukuran segini. Tapi it worth to try kok. Rambut aku selama sepuluh hari mencoba produk ini (lebih mungkin ya XD) terasa lebih sehat, indah, lembut, segar dan wangi! Wangi Banget!

Oh ya, untuk mendapatkan info terbaru tentang Makarizo, terutama si Texture Experience ini, kamu bisa mengikuti akun-akun social medianya lho! Facebook: TextureExperience Makarizo, Makarizo Indonesia. Twitter: @MAKARIZO_TM. Dan jangan lupa kunjungi website Makarizo juga loh.

Thank you for reading!

Tulisan ini dibuat untuk mengikuti lomba Blog dari http://www.makarizo.co.id dalam Rangka partisipasi Event MAKARIZO

Hair Fashion Festival, Salon tour Indonesia (STI) 2013.

Advertisements

One Response to “A Review of Makarizo Texture Experience: Mint Sorbet Shampoo and Conditioner”

Trackbacks/Pingbacks

  1. A Review of Makarizo Texture Experience: Black Rice Scrub | Mahadewi's Manuscript - April 9, 2013

    […] setelah membahas tentang Shampoo dan Conditioner Mint Sorbet dari Makarizo Texture Experience, kali ini aku bakal mereview tentang Body Scrubnya. Kali ini Body Scrubnya adalah variant Black […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: