Archive | Beauty Blog Post RSS feed for this section

JUST AN OCTOBER HAUL

8 Oct

Belanja awal bulan itu kayanya wajib. Apalagi keperluan ini itu udah mulai abis, mulai dari shampoo dan lain-lain dan sebagainya. So, Girls, inilah haul Oktoberku. 🙂

Dari dulu pengen bath kit ini, lucu! Ada bak mandinya, penggosok kaki, face massager (atau face roller ya ini?) ada head cap, dan shower puffnya. Kata Nenek ini mainan anak-anak 😛
Setelah bertualang ke sana, ke mari, mencari penawar hair fallku, akhirnya kembali ke Dove Hairfall Treatment. Ini yang paling poll ngatasin si rambut rontokku. Dan iseng, beli Elips Vitamin Rambut. Semoga enak ini Elipsnya di rambut 🙂
Sebenernya aku pake deodorant dari Dove, cuma karena kemarin di Hypermart Adidas diskon, dibelilah si Adidas ini, dua sekaligus, roll on dan spraynya. Plus Vaseline HBL ini diskon juga. #wanitamudahtergodadiskon.
Ada wacana dari Miya, untuk ikutan makeup class, jadi aku beli deh si PAC brush ini, preloved sih tapi lumayan menurut si empunya ini baru dipakai sebulan. Newnya sekitar 400-450 rb. I got this one for 225rb, include shipping dari Jakarta ke Bandung.
PAC Brush Set ini terdiri dari 19 pcs brush. Semoga makeup class itu bukan cuma wacana belaka, ahaha *lirikin Miya*
Well then last but not least, SK-II haul! Kok banyak gitu? Jadi begini ceritanyoh. Aku dulu dapet sample kit (sample kit semacam pitera set, tapi tanpa FT Mask) dari SK-II nah kan cocok aku beli lah lagi si SK-II sample kit ini di online shop: FTE 30ml, Clear Lotion 40ml dan Deep Surge Cellumination Cream, plus Whitening Source Derm Revival Mask.
Setelah diingat-ingat, dollar naik, aku rada keki kalau misalnya harga Pitera Set ini juga naik. Harga normalnya sekitar 850rb, tapi ada promo, dan harganya jadi lebih murah. Waktu lagi jalan-jalan ke Trans Studio Mall, aku nanya sama SPG SK-II apakah Pitera Set harganya masih promosi? Dia jawab masih, dan harga promosinya 622rb. Lumayan savekan? So, I get this one.
Begitulah ceritanya haul bulan ini. Anyway, ada yang pake SK-II? Kalau ada aku mau tanya dong. Jika kalian berjerawat, apakah akan memakai Stempower atau cenderung ke Cellumination? Stempower inikan buat yang berumur 30 tahun ke atas, apakah ada yang pake di umur 20 tahunan? Gimana efeknya? Share dongski, Dear ehehe.
Thank you for Reading 🙂
Love,
D
Advertisements

A Quick Review: Face on Face Nourishing Makeup Remover

6 Oct

Well, I have to be fully honest, produk ini adalah salah satu yang dari kemaren pengen banget aku review. Teaser di Fanpage FB dan twitternya udah banyak banget ternyata malah belum lauching. Nah, pas kebetulan kemaren aku dapet produk ini dari paket hadiah ikutan kontes dari Face on Face. So, here are my quick review.

Untuk first impression, dari segi fisik Face on Face Nourishing Makeup Remover ini sama kaya makeup remover kebanyakan. Ada semacam dua lapisan yang berbeda, Girls. Begitu capnya dibuka, ada semacam bau, some strong scent, yang berbeda dari makeup remover yang biasa aku pake, Maybelline dan Make Over mempunyai bau yang hampir ga kecium sama sekali. Setelah itu aku baca labelnya. Well, seperti kebanyakan produk Rohto, mereka mempunyai Improved Hyaluronic Acid sebagai pelembab tambahan. Lalu Face on Face Nourishing Makeup Remover ini diperkaya dengan Vit. E dan Vit B5.

Lalu Macadamia Seed Oil dan Tea Tree Oil. And the best part is, Face on Face Nourishing Makeup Remover ini alcohol free ternyata, happy to hear that! Dan setelah dilihat-lihat, gak mengandung paraben loh! Buat kamu yang sensitive dengan issue paraben, bisa pake ini!

 
How does it work? Aku mencoba buat menghapus makeup semalam sehabis pulang dari dokter, *aelah ke dokter aja makeup-an*. Lumayan bagus dia, bisa mengangkat makeup simpleku. Dan begitu disapukan toner, untuk melihat ada sisa atau tidak, udah lumayan bersih.
 
Untuk review kali ini, aku coba pake mascara hyper curl Maybelline yang sudah didiamkan selama 10 menit, it’s completely dried dan waterproof ya. Aku coba dioles biasa aja, dan ternyata gak ngefek hahah.Tapi setelah diliat di hasil foto, ada yang terangkat ternyata mascaranya. Aku coba oles dengan sedikit ditekan. Dan taraaa, bersih. Unlikely beberapa makeup remover yang setelah membersihkan, muka kita terasa sedikit greasy. Untuk kali Face on Face Nourishing Makeup Remover tidak terasa lapisan minyak, muka memang terasa basah. Tapi basahnya basah air. So I assumed kalau Face on Face Nourishing Makeup Remover ini lebih banyak kandungan airnya. Dan setelahnya kulit terasa halus loh!

Minusnya? Minusnya baunya terlalu kuat. Kalau ada yang gak suka bau-bauan kuat mungkin gak akan terlalu suka sama FOF.
(+)
Has Improved Hyaluronic Acid, Macadamia Seed Oil, Tea Tree Oil, No alcohol, No paraben
(-)
Too strong fragrance, belum bisa didapatkan secara luas
Product Info
Name                        : Face on Face Nourishing Makeup Remover
Manufactured by  : PT. Rohto Labolatories Indonesia
Netto                         : 100ml
Price                           : Unknown (aku dapet dari hadiah contest)

Thank you for reading,
D
PS: You can also read it on msmahadewi.com, click it here

A Quick Review: Face on Face Nourishing Makeup Remover

Image

SK-II on the Progress

3 Sep

Aku udah pake SK-II selama kira-kira 3 minggu lebih. And I love the result!
Maaf kalau fotonya kurang jelas ya, 😦
Wait for the next progress ya, Girls! Semoga belum ganti lagi. 🙂

Love,
D Continue reading

Image

SK II Gift

1 Aug

SK II Gift

Hallo August! Be nice XD (Ini sapaan common di awal bulan. But well indeed, August be nice).
Nah ini cuma akan menjadi very short post ya. Aku mau ngepost dan ngabarin aja bahwa SK II lagi ada semacam promo give away gitu, Girls.
Promo give away ini berhadiah sample produk SKII yaitu Facial Treatment Essence dan Facial Treatment Clear Lotion.
Isinya gak terlalu banyak, as it is just a sample. Tapi lumayanlah ya. Hehehe. Soalnya produknya yang fullsize harganya hampir setengah gaji T_T.

Free sample ini cuma bisa kamu ambil di mall-mall Jakarta (dan mall-mall ini mall kelas A alias Hi-Class mall). Aku ngambil free sample ini di Debenhams Senayan City. And I feel so excited. 🙂

Jujur, sempet underestimate, karena pasti banyak yang ngambil dan udah abis. Eh pas dateng ke Debenhams, ternyata masih ada. I love it. Dan di bagi-bagi sample ini SKII gak setengah-setengah! Wadahnya dikemas dalam sebuah karton yang thick dan menggunakan magnet untuk membuka tutup wadahnya. Well, so I do love it!
Aku jujur belum berani pake, takut purging dan lebaran sebentar lagi. Hahaha. So, I will keep it for a week.

Ada yang mau dapet free sample ini? Please visit SK II Official Facebook Fan Page ya, Girls. But please keep it in your mind, sample cuma tersedia di Jakarta ya.

I will give you any further progress as I use it in the future. My previous skincare as you all can read on my previous post is the History of Whoo. 🙂

Thank you for reading.

 

D

 

 

 

UPDATE:

Aku udah pake SK-II semenjak lebaran 2013 ini, berapa hari tuh? (Hari ini 19 Agustus 2013). I have notice nothing change to my skin tone.

Cuma memang kulit menjadi lebih halus aja. Ada yang mau coba? Gak rugiloh!

Image

Gift from @FaceOnFaceID, Thank You Face on Face

23 Jul

Gift from @FaceOnFaceID, Thank You Face on Face

Taraaaaaa, akhirnya datang juga!
Setelah menungguk sekian lama, akhirnya datang juga nih hadiah dari Face on Face 🙂

Jadi, gift ini datang hari ini tanggal 23 July 2013. Entah berapa hari setelah aku memenangkan kuis di akun twitter @FaceOnFaceID. Isi dari gift ini lumayan lah, ada 1 pencil case, Face on Face Nourishing Eye Shadow Natural Glow, Face on Face Nourishing Blush On Natural Glow dan Lip on Lip Water Color Nourishing Lipstick Strawberry Red. Seru nih kayanya makenya. But unfortunately, kayanya Blush On-nya kurang cocok nih sama aku. 😦
Soalnya tone kulit gak terlalu cocok pake blush on dengan shade orange-brown kaya gini. Lebih cocok pake shade pinkish. Ihihi.
Oya, ada brosur dari Face on Face juga pas barengan sama paket ini. Brosur ini adalah tentang Face on Face Fabulous Forever Contest. Contest foto yang hadiahnya jalan-jalan ke Universal Studio Singapore gratis! Ihihi. Untuk informasi lebih lanjut coba kamu cek ke Facebook Fan Page Face on Face di sini ya click here.

Once more, thank you Face on Face. ❤

BB Cream Garnier TVC-an overview from Beauty Perspective

22 Jul

First of all, please watch this TVC by Garnier Indonesia for BB Cream Miracle Skin Perfector, here -> click.

Well, BB Cream bukan barang baru di Indonesia sih sebenernya. Sejak beberapa tahun lalu, BB Cream mulai dikenal oleh masyarakat pencinta makeup. Sayangnya BB Cream ini mahal karena harus diimpor dari Korea atau Jepang. Tanpa mengimpor BB Cream bisa didapat di mall-mall besar kok, hanya saja harganya selangit karena brand high end yang menjual.

BB Cream pertama kali booming pada saat Maybelinne mengeluarkan BB Cream versi mereka yang notabene lebih murah. Semenjak saat itu, cewe-cewe penyuka dandan mulai aktif mengenal dan menggunakan BB Cream.

Sayangnya banyak kekurangan dari BB Cream Maybelline ini yang aku dengar, mulai dari teroksidasi menjadi grey, sampai oil controlnya yang kurang bagus. Aku pernah pake, kekurangannya buatku adalah staying powernya yang lemah.

Nah, dikacamataku, Garnier dan Maybelline adalah brand yang memiliki level sama. Dan baru-baru ini Garnier mengeluarkan produk BB Cream yang diberi nama Garnier BB Cream Miracle Skin Perfector. Jujur saya belum pernah coba. Dan review dari beberapa kawan Beauty Blogger mengatakan bahwa BB Cream ini “sesuai dengan harganya” which means, so-so.

Melalui post ini, aku mau mengatakan beberapa hal yang agak sedikit menyimpang yang ada di TVC Garnier ini, please emphasize that all I want to do here in this post is simply criticizing the TVC based on what I know about BB Cream. (please forgive me because I feel a’lil bit easy to be irritated lately, hahah)

Let’s start. 🙂

Jadi di TVC ini dikatakan bahwa kita bisa menggunakan BB Cream tanpa menggunakan moisturizer, serum dan apapun sebelumnya. May I make a transcription? Here it is

Pevita (talentnya ini haha): Tadinya aku harus pake semua. Sekarang cukup satu cream. Ajaib!

Semua ref to: krim pencerah, alas bedak, pelembab, bedak, according to my interpretation from the TVC ya, ada gambarnya sih hahaha.

Narrator: Baru! Garnier BB Cream Miracle Skin Perfector, dengan mineral pigment dan ektrak lemon. Satu langkah lima hasilnya: mencerahkan, menyamarkan noda, menutrisi, tanpa kilap,  meratakan warna kulit.

Pevita: Tampak sempurna dengan moisturizer BB sehari-hari.

Narrator: Garnier BB Cream!

Pevita: Sayangi dirimu!

 

Pada awalnya di iklan ini, dikondisikan bahwa BB Cream adalah skincare.

Tadinya aku harus pake semua. Sekarang cukup satu cream. Ajaib!

Padahal all I know BB Cream adalah cosmetics. Bahkan beberapa beauty blogger memberikan beberapa ekstra efforts untuk membersihkannya agar dikemudian hari tidak terjadi masalah kulit. Masalah kulit yang sering terjadi karena lalai dalam membersihkan BB Cream adalah acnes and blemishes.

 

For those who are newbie about BB Cream dan sama sekali tidak tahu apapun, mereka bisa melewatkan tahapan semua (krim pencerah, alas bedak, pelembab, bedak) dan hanya menggunakan BB Cream saja. Atau, mengganti cream malam dengan BB Cream which is actually dangerous. Kenapa? As I said before, BB Cream adalah kosmetika yang jika dibersihkan tidak dengan benar akan mengakibatkan jerawat, komedo, flek, and finelines. Awful! BB Cream mengandung pigment warna dan harus dibersihkan setiap mau tidur agar kulit bisa bernafas dan tidak mengakibatkan jerawat. So, skipping moisturizing step while you are using BB Cream is not recommended!

Lalu kemudian bias terjadi.

Tampak sempurna dengan moisturizer BB sehari-hari. 

So it is moisturizer or BB Cream?

I will said, from the statement. It is not BB Cream, it is tinted moisturizer. Pardon me? What it is? BB Cream memang memiliki healing properties, tapi, bukan untuk dikondisikan sebagai moisturizer, sa-ja.

 

BB Cream memiliki sejarah panjang dan lama. *ea*

BB Cream awalnya dibuat di Jerman untuk membantu pasien operasi pelastik merawat kulitnya. Dan kemudian dikembangkan secara pesar di Korea karena plastic surgeries mulai marak di sana. (please googling for more details).

Untuk mereka yang menggunakan BB Cream, aku akan membagi beberapa tips based on my personal experiences.

1. BB Cream bukan foundation biasa dan bukan skincare.

2. Memilih BB Cream untuk kulit kamu bukan hal yang mudah. Aku sendiri, sampai sekarang sudah mencoba lebih dari 10 merk BB Cram dan hanya bisa cocok dengan 2 BB Cream. Untuk memilih BB Cream yang cocok buat kamu caranya adalah dengan mencocokan jenis dan kebutuhan kulit kamu. BB Cream memiliki manfaat segudang. Kamu bisa temukan di dalamnya. Memilih warna yang cocok? Believe me, it is damn hard. BB Cream mostly hanya memiliki dua shade. Jika kulit kamu tidak memiliki shade yang cocok, better gunakan foundation, atau jika tidak, wajah akan terlihat seperti menggunakan topeng. Nah masalah ke dua dari BB Cream dalam hal mencocokan warna adalah, BB Cream tends to oxide. Sudah menemukan warna yang cocok? Coba di kulit wajah kamu, diamkan beberapa menit. Jika cocok, maka kulit akan terlihat sangat flawless. Jika tidak? Kulit akan berubah menjadi keabu-abuan. Hal ini terjadi karena kulit kamu memiliki pH yang tidak match dengan BB Cream. Jika kamu menemukan shade yang cocok tapi oxide? Cari BB Cream lain. You will find one.

3. Sebelum dan sesudah menggunakan BB Cream pastikan kulit kamu bersih. Jika kamu membutuhkan kebersihan gunakan cleansing oil. Jika tidak memiliki cleansing oil, gunakan extra virgin olive oil. 🙂

4. BB Cream bukan skincare, so pastikan menggunakan pelembab sebelumnya ya. Untuk menjaga kulit kamu dari efek buruk cosmetics.

5. Jika BB Cream mu tidak memiliki sun screen, gunakan sun screen.

6. Gunakan teknik tepuk-tepuk saat menggunakan BB Cream, atau gunakan foundation brush agar aplikasinya lebih merata.

7. Need extra coverage? Gunakan BB Cream pada daerah yang bermasalah. Sebaiknya jangan terlalu tebal karena akan memperjelas fine lines. Jika BB Creammu tidak cukup kuat untuk meng-cover noda, gunakan concealer.

8. Setelah menggunakan BB Cream muka kamu sedikit oily? Gunakan bedak tabur ya. Jika efek yang dihasilkan matte, kamu bisa menggunakan BB Cream tanpa menggunakan bedak tabur.

As simple as that. But please, again, emphasize, BB Cream is not a skincare, it is cosmetics.

 

 

Thank you for reading 🙂

 

 

Body Butter – Why you use it siang-siang?

17 Jul

Judulnya aja udah rada-rada gemblung. Tapi percayalah posting ini akan sangat bermanfaat, terutama buat kamu yang suka pake body butter siang-siang.

Once upon a time, ada orang yang post pertanyaan tentang body butter. Firstly I don’t really care about it, karena postingannya lurus-lurus aja. Mereka mengatakan hal yang bisa dibilang, menurut pandangan aku, benar. And suddenly, one of ’em said “Aku pake body butter ini juga kok. Pagi, siang, malam,” and I was like Amaze! *insert meme kaget*. Dan pas aku tanya “Kok pake body butter siang-siang?” gak ada yang jawab, and I feel likeeeeeeeeeeeeeeeeeee……  Padahal dia nanya loh! Kalau ga nanya sih gapapa.

Siang-siang pake body butter? Oh my God. Kecuali kalau kamu mau tanning, siang-siang pake body butter itu gapapa loh!. Do you remember my post about sun protection for skin? Check it here.

Body butter, let’s translate it word by word, tubuh mentega, contextually it is mentega buat tubuh kamu. I have to be fully honest that, as far as I concerned, body butter digunakan bule pada dua kesempatan 1. mau tidur, 2. pas mau tanning. Kenapa pas mau tidur? Karena kelembapannya diserap kulit maksimal. Kenapa pas mau tanning? Karena ini membuat kulit kamu semakin glowing dan efek tanningnya semakin kuat. And it has no spf. Aku belum nemu yang ada spf nya. Pun kalau ada dia akan tetap memiliki efek optimasi tanning. Which means, kalau kamu ga mau kulit kamu tan, atau menghitam do not use body butter siang-siang (oke bahasa gue ngaco, wkwkwk). I am not trying to say having tan skin is bad. No. Cuma caranya yang salah. Kalau you have tan skin since you were born, atau karena aktifitas kamu, padahal kamu udah pake perlindungan terhadap matahari. It is TOTALLY O.K! Well, menurut aku beberapa cewe dengan kulitnya yang gelap malah cantik! Seriously.

What I want to say is use lotion with sun protection instead of body butter, though you love the smell. What smell do you want? White musk? Strawberry? Ada kok lotion dengan wangi yang sama. You can’t make it as an excuse, loh. Matahari udah mulai jahat loh! Sedikit aja kita lalai, kulit bakal ada fleknya. And who said flek cuma ada di wajah? Badan kamu juga bisa kena flek! Be smart, Girls!

And how if you have an awful dry skin? Use lotion in the day and use body butter in the night. In addition, eat lotta food with lots of vitamin E and DRINK GALLON of water, oh well it is overrated, drink enough water. When you feel so thirsty, drink. Whenever you feel you skin dried out, drink. There are no excuses and silly things to say “I am gonna use body butter siang-siang, because aku suka banget wanginya.” preet! Entar kulit rusak, kulit kena cancer gara-gara over exposed by sun, terus rempong!

Thank you for reading,

D

PS: It is a quick post. If you have a question, dropped by on my comment column. Gracias!