Archive | Catatan Harian RSS feed for this section
Image

Just Some Important Things

29 Jan

I keep ’em, in my heart

Surat Cinta Untuk Senja

28 Jan

Tuan, pijakan mentari tak selalu pagi, peri-peri hutan kian menari di sudut mata, rindu.
Tuan, aku rindu alunan malammu, yang selalu kau sisipkan pada siku-siku mimpiku.
Pada nada liramu , Tuan, kau tahu bahwa pagi, lebih merindukan kata-kata berpulang pada syairnya.
Tidakkah kau rindu tuan, jari jemari kita merekatkan rindu dalam gigil malam, saat kau debarkan dadaku dengan ribuan bait dari syairmu.

Hear here.

*it is edited from my man short poems for me 😛 *

By clicking on the link above, you can hear me singing a song for him XD XD XD

Enjoy the mix mix mix blog 🙂

Happy reading,

D

Quote

Mi Diosa, Mi Ci…

16 Dec

Mi Diosa, Mi Cielo, pero hasta ahora lejos, no pueden ser el míos…

Sayangku, langitku, kau begitu jauh, tak dapat ku gapai.

One day I told my self,

“Pagi tanpa sore, adalah matahari yang tak pernah terbit. Mentari pupus di peraduannya.”

 

Isi Blog Ini Apa? Nano-nano XD

17 Sep

Yap, isi blog ini apa? Ada poems, literary kontent, linguistic overview, society perspective and so on and so so so on. Kebanyakan jenisnya, bingung kategorinya. Mau bikin blog baru dengan content berbeda-beda nanti susah nge-manage.

 

So I decided, I’ll let it flows. Yang penting nulis, nge-blog, informative menghibur dan kece.

 

 

 

Salam keren abis

 

 

D

 

 

*ditimpuk

 

Tom Yum @RumZatSimplisio

26 Jun

Tom Yum, siapa yang tidak mengenal makanan Thailand satu ini?

Tom Yum selama ini dikenal sebagai salah satu makanan yang dapat menguras kantong kita dalam-dalam. Tapi tak perlu khawatir, kita kini dapat menemukan makanan ini dengan harga yang murah dan rasa yang nggak murahan. Rumzat Simplisio yang terletak di Jalan Karapitan, Bandung, telah menciptakan trend terbaru makanan asal negeri Gajah Putih ini. Selain memberikan kuah khas Tom Yum yang otentik, signature dish di kedai ini memberikan sentuhan khas Indonesia pada makanan mereka. Jangan hanya berhenti mencicipi “Tom Yum khas Indonesia” Rumzat Simplisio, mereka tidak berhenti menciptakan inovasi kuliner di kedai ini. Terdapat banyak hidangan lain yang menggoda untuk dicicipi pun telah menyajikan pudding beku yang meleleh di mulut dan juga Risoles Duren dingin yang pastinya bakal bikin kamu ketagihan.
Untuk harga sebenarnya semenjak pindah ke Jalan Karapitan (dulunya di Jalan Ambon, ketauan pelanggan bahahaha…) ada kenaikan yang lumayan. Untungnya kenaikan harga ini diimbangi dengan penyesuaian porsi yang pas. I am still in love though. (Range harga Rp. 5.000-32.500,00 -exclude tax and service)

Jika kalian penyuka Tom Yum dan bingung akan menghabiskan akhir minggu, Bandung, dengan wisata shoppingnya yang terkenal dan Rumzat Simplison bisa menjadi pilihan yang pas.

Rumah Lezat Simplisio Twitter Account: @RumZatSimplisio

PS: (photo taken from Simplisio twitter account)

Cat Lovers Diary: Say No to Cat Trafficking XD

4 Jan

Kucing itu sekilas sama kaya boneka loh. Bulunya lembut, pas buat diunyel-unyel kalo lagi stress. Bisa ngerti kalo majikannya marah. Bisa diajak nemenin bobo. Bisa gigit kalo kesel ga diajak maen.

Eh tapi, dulu aku takut sama kucing loh. Kenapa? Pernah dicakar sama kucing (gara-gara malem-malem gak sengaja nginjek ekor kucing, yah mau gimana lagi? Ga keliatan) ampe berdarah. Dan ampe sekarang aku paling deg-degan kalo kaki dicium-cium kucing.

Sekarang sih, banyak yang jual-beli kucing. Kalo di Bandung, di depan BIP suka ngejajar yang jualan kucing. Tapi jujur nih yah. Aku gak suka sama yang namanya jual-beli kucing, apalagi udah gede kucingnya terus dijual. Mending minta ato dikasih, soalnya tampak seperti adopsi (di mata aku sih iyah, lebih halal adopsi daripada jual beli!).

Kenapa ga setuju sama kucing dijual pas udah gede? Karena emang si majikan ga sayang? Ga punya ikatan batin sama si kucing sampe mau maen jual gitu? Kalo aku sih, ga ketemu kucing yang biasa diajak maen aja udah deg-degan kangen setengah mati. Lah ini malah dijual.

Waktu ngetik ini, si Aura (kucing blasteran: Ibu persia anggora, bapak entah apa) bulak balik minta digendong. Dan semakin membuat semangat -ga setuju sama jual-beli kucing-menjadi-jadi. Yes I know, itu lahan pencaharian beberapa orang sih. Hak dia juga, tapi yah gini…tetep ga ridho…ga ikhlas gitu…

Apalagi kalo ada kata tawar menawar…mereka kan jelas hidup… Lucu, unyu (walo kadang gengges pas musim kawin, dan bau kalo abis puup). Hidup mereka, meow mereka ditawar. NO NO NO…

Udahan curhatnya, bapak-bapak di kantor matanya udah tajem banget ngeliatin. Tampak mau ngemakan gara-gara maenan hp mulu.

See you!

From a big fan of cat,
D

Posted from WordPress for Android

Cooking Diary: Pancake!

2 Jan

Kemaren tanggal 31/12/11 aku beli es krim. Dan yessss aku kebanyakan belinya, ujung-ujungnya malah bingung ngabisinnya gimana.

Lantas hari ini (2/1/12) Teh Ovi tweet tentang pancakenya yang enak dan menginspirasi aku buat bikin pancake juga… Ini bahan pancake versi Dewi:

*200gr terigu rendah protein (segitiga biru)
*3sdm madu/susu kental manis
*1btr telur (kocok lepas)
*200ml susu full cream
*2sdm gula
*1/2sdt garam
*30gr margarin (cairkan)
*1sdt baking powder
*2gr vanili

Toping:
-Bebas!!!! Es krim sangat disarankan!!!

How to make:
1. campurkan terigu dan gula sampai rata
2. Tambahkan susu, sedikit demi sedikit… Lalu diikuti mentega cair, telur, garam, margarin, madu, vanili.
3. Tambahkan baking powder.
4. Istirahatkan 10 menit
5. Goreng di atas wajan teflon panas yang sudah diolesi minyak/margarin dengan api yang kecil.
6. Balik adonan jika sudah berlubang / setengah matang.
7. Angkat dan olesi susu kental manis. Setelah itu taruh 1scoop/3sdm es krim. (atau taroh apapun suka-suka! Bebas yang penting senang. Hihihi.

Udah sih itu aja, makan dengan hati bahagia (karena buatan sendiri).
Makasi buat Teh Ovi atas inspirasinya :).

Selamat mencoba!!!!

xoxo
Dewi

Posted from WordPress for Android