Archive | Mimpi mahadewi RSS feed for this section

Sebuah Senja, @cahaya_sore

15 Aug

Sore yang tak biasa, aku duduk di kantor dengan segelas milo dingin di meja. Entahlah, tanpa alasan yang jelas, aku duduk terpaku memandang jendela.
Bukan pekerjaan yang aku tatap, bukan monitor atau berkas yang harusnya aku baca, bukan laporan keuangan yang harus diinput ke dalam folder anggaran, tapi hal lain.
Satu, dua, hingga lima menit aku terduduk, beku. Bukan kursi yang enak untuk aku duduki, kursi kayu tanpa busa, keras. Tapi aku masih sama, masih beku di tempat itu-itu juga.

Seharusnya aku mengerjakan semua pekerjaan sebagai manager keuangan dengan terburu-buru, deadline, ini akhir bulan February. Entah kenapa aku memilih membunuh waktu dalam diam.
Tak ada keindahan yang istimewa, jendela itu jendela yang sama yang aku tatap tadi pagi. Milo dingin di mejapun tak aku sentuh sedikitpun.
Lalu *klik* aku ambil sebuah foto. Aku lihat dengan baik, fotonya bagus. Iya fotoku.

Entahlah, foto ini terlalu bagus aku rasa.

Itu enam bulan yang lalu, kok.

Ada yang bilang hidup serupa film. Sementara film adalah lukisan cahaya. Kalau bisa mendapat cahaya yang bagus, logikanya, hidup kita akan menjadi indah.
Iyakan?

Dan orang bilang senja memiliki cahaya yang paling indah. Dan ya, aku jatuh cinta pada cahaya sore sore itu, enam bulan lalu.
Dan saat itu, ada yang aku pahami dengan baik. Cahaya sore akan tetap menawan tanpa aku, tapi aku tidak akan menawan tanpa dia.

 

Sejak enam bulan lalu, aku bawa kotak cahaya ke manapun aku pergi. Aku simpan di tempat aman, hati.

***

 

@cahaya_sore: Pada sepi yang kau sebut pagi,

ketahuilah nona @MahadewiShaleh kopimu selalu lebih manis dari serpihan mimpi-mimpi semalam.

@MahadewiShaleh: Tanpamu @cahaya_sore, hati hamparan salju, putih serupa maut.

Cairkan aku dengan segelas kopi, pun sepiring remah mimpi.

 

 

Advertisements

MY DREAM- Write Down Your Dreams

30 Oct

I feel totally mellow tonight,
kenapa? Well, I’m in my hard
time.. Saya
belum lulus… saya tertekan oleh
banyak hal dan yah, mungkin akan
terdengar
lemah… Tapi sungguh saya
depresi… Yah malem ini aja sih
semoga…dan sungguh
gak mau keterusan ampe besok-
besok nya *amit -amit* …
Lalu, sampai suatu ketika, di
twitter saya, malam ini saya
menemukan sebuah
post yang mengingatkan saya
tentang mimpi…ketika saya mulai
mengabaikannyua
satu persatu…

Everything I’ve been wanting for a
long time always happens when
I’ve
stopped wanting it and actually
really caring about it. @tifatifo

Dan saya membongkar beberapa
catatan saya. Dan saya menemukan
sebuah
catatan belum selesai tentang
mimpi.. judulnya…

write down your dreams come
true and the other will follow…

What can I say??? Saya cengo dan
terperangah melihat isinya,
sekaligus
pengen nangis… Saya terkejut
dengan keadaan saya saat ini yang
sangat
pesimis, lemah, gak mau move on,
dan pemalas luar biasa… Saya ingat
pada
saat catatan itu dibuat saya adalah
wanita yang sangat bersemangat…
yang
sangat OPTIMIS… yang selalu
melihat segalanya dari sisi baik…
*dan kembali
ke diri saya yang sekaran*, saya
merasa sangat …. Tidak berarti?
Yah… bener
banget!!
I am trying to focus on my dreams.
Dan saya gagal… Memalukan… Dan
saya
hanya bisa menulis… Kenapa saya
menulis mulai dari sini? Dari blog
ini…??
Karena ini semua lah yang memulai
banyak mimpi yang saya miliki…
Saya tahu
dengan jelas tulisan saya tidak
terlalu bagus… saya bukan orang
yang bisa
membuat semua orang terdorong,
menjadi motovator luar biasa atau
apalah
namanya… Tapi dari tulisan lah
semua nya saya mulai… Saya mulai
mecoba
menyusun mimpi saya yang
berserakan, dari awal… Because in
the beginning it
says….write down your dreams
come true and the other will
follow…
Mimpi saya, yang sudah tercapai,
asli gak macem-macem kok… Dari
kecil saya
pengen banget bisa bahasa inggris
… Dan yesssss… dengan nilai
TOEFL saya
yang di atas 500 ini saya bisa
dikatakan bisa menggunakan
bahasa inggris
*walaupun saya akui saya masih
sangat belepotan!*
Itu satu, yang kedua, waktu SD
saya suka ngiri dan terdorong kalo
liat
tulisan orang lain yang ada di PR
(pikiran Rakyat- Koran terbesar di
JAWA
BARAT)… ngiriiii bangetttttt
bangettt bangeeeeetttt…. And saya
berharap
pengen banget nama saya ada di
Koran itu.. dan pada akhirnya
sekarang..
beberapa puisi dan artikel saya
sudah diterbitkan di Koran itu…
(artikelnya
malahan saya liat ada jadi bahan
referensi… jujur saya senang dan
bangga)
Yang ke tiga, saya selalu mimpi
buat bisa jadi wanita mandiri dan
melakukan
apa-apa sendiri… bisa beli barang-
barang yang di butuhkan sendiri
dan
tebebas dari cap anak sombong
yang cuma bisa ngebanggain
pemberian orang
tuanya *seakan itu adalah usaha
dia sendiri*… Yeah saya bisa,
walaupun saya
gak sejago orang-orang lain dalam
mencari uang… dari zaman SMP
saya udah
jual-jualin barang MLM punya
tante saya… bisa nabung buat beli
banyaaaaaaaaaakkk barang!
Bangganya bukan main dari zaman
SMP… dan semua HP
yang saya punya, kecuali yang
pertama, beberapa nokia, BB dan
android
adalah hasil usaha saya sendiri…
saya berwirausaha.. menjadi
beautician,
seorang penjual barang-barang
kecantikan dan kosmetik…sampai
sekarang….
Sekian flash back nya dan saya
akan menuliskan mimpi saya
selanjutnya…
Di usia ini saya ingin:
1. LULUS dalam 9 semester sajah
… GAK LEBIH…
2. Saya pengen bisa beberapa
bahasa asing, untuk apa? Modal
jadi
jurnalis… pengen banget pergi ke
negeri sebrang jadi reporter buat
piala
Dunia…kemana???
BRAZILLLLLLLL!!
3. Ga pengen punya lelaki ganteng
dan kaya sebagai pendamping
hidup…
cukup seiman, sholeh, smart, setia
dan sejahtera… itu yang saya sebut
5 S…
hahhahaahah….
4. Menikah gak lebih dari umur
24… kikkiikiikiiki.. Amin Yaa
Rabb. .
5. Ini dari kecil nih, saya pengen
jadi Prof… walaupun
kedengerannya
ngeyel,, tapi yah .. saya pengen
banget hahaha…
Untuk siapapun yang membaca ini..
saya minta aminnya supaya
didenger Alloh….
Sekian. Bukan berarti mimpi saya
Cuma segini tok… Engga.. tapi
setidaknya
dalam jangka 5 tahun kedepan ini
yang bisa saya bilang di sini ya ini..
sisanya, sulit untuk dituliskan
dalam kata-kata .. #eaa ..

Cukuplah Alloh sebagai saksi
Cukuplah Alloh sebagai
pendamping hidup dalam sepi
Cukuplah Alloh sebagai penolong
dalam sunyi
Cukuplah Alloh menjadi
penghubung antara aku dan lelaki
yang mencintaiku
karena- Nya….

Posted from WordPress for Android